Kamis, 17 Mei 2012

surat dari bumi

hai teman perkenalkan...



aku bumi.....

aku adalah planet ke 3 di sistem tata surya. kalian tau kan siapa saja kakak dan adik adikku...
kalau belum yuk..kuperkenalkan




ini kakakku yang paling tua. namanya merkurius. walaupun dia anak pertama..tapi dia euhh....lebih kecil dari pada aku. kok bisa yah? hahahaha...sudahlah...

ini kakak keduaku



namanya venus. bagus yah..tapi dia berbahaya! jangan didekati. ntar kena rabies loh? hah? hahahaha....bercanda dah...
dia berbahaya karena yah..tau sendiri lah.apa yang akan di lakukan zat berbahaya kalau kau dekati dia? nah...itu juga yang akan kau alami kalau kau coba dekati dia.hahahaha...gak bermaksud menyindir kak.maaaafff sedalam dalamnya.hehehe peaceee

ini adikku



siapa sih yang gak kenal dia? mars gitu loh. terkenal karena warna merahnya yang mencolok dan suka muncul sendiri gitu kalo sore sore. gaje yah...tapi..eitss..jangan remehkan dia. disana pemandangannya juga indah kok. kayak gunungnya mars. si olympus mons itu. gunungnya gueedeee banget. tapi masih cakepan aku kan?? hehehehe...

masih banyak lagi ade adeku. tapi kasian juga adeku yang satu ini



namanya pluto. walaupun kecil dan dingin, tapi dia hebat. bikin aku salut 100%. gak ada planet sehebat dia. dia planet yang sabar, ramah dan..yah walaupun agak bandel dikit lah. suka gangguin kakaknya si neptunus. kasiannya itu...dia diusir dari rumah kami dan diasingkan jadi planetoid. kasian bener dia. tapi dia tetep punya temen kok kayak ceres,dkk. aku harap adikku yang satu ini bisa tetap tabah ngadepin permasalahannya.

teman...aku udah selesai cerita nih tentang keluargaku
next...
aku mau cerita lagi
aku lagi sedih kawan...



kalian bisa lihat dari tubuhku, apa yang membuat aku sedih.
yah..kalian benar...
lapisan ozonku menipis. pohon pohon disekitarku juga mulai rontok
apa kalian tau penyebabnya?
nih ku kasih tau satu contohnya...



yah...polusi..polusi bikin lapisan ozonku melemah. aku sedih banget kawan. kenapa masih ada manusia yang seperti itu terhadapku? apakah kalian mau aku menjadi sama seperti adikku pluto? nggak kan?
teman...aku harap kalian yang masih bisa ku andalkan bisa ngajak sekolah atau teman kalian melakukan hal seperti ini buat aku...



menanam kembali pohon untukku. yang banyak yah kawan...



mengurangi polusi dengan mengganti kendaraan yang bisa buat ozonku rusak menjadi bersepeda ria sama temen temen, keluarga ataupun orang orang di sekitar kalian.
dan masih banyak lagi...kan..kalian pasti tau lah.

kawan.pliss..banget...jangan bunuh aku yah.hehehe...
kalo kalian mau bunuh aku,ku bunuh balik kau.wkwkwkwk maap teman hanya bercanda.
tolong yah..jangan rusak ozonku abis. aku kan udah ngasih banyak ke kalian. masa ngasih segitu aja buat aku nggak bisa.hahaha ngarep.com. tapi jujur..pas aku ulang tahun...aku berharap banget bisa dapet hadiah dari kalian semua manusia. aku bermimpi bisa menjadi planet tercantik di tata surya. tapi buktinya apa? hanya sedikit dari kalian yang ngasih hadiah ke aku. masih banyak dari kalian semua buat aku makin sedih..sakit hati ini kawan..pedih..kayak polusi tadi noh, makin tambah banyak.seandainya aja aku bisa bergerak dan bicara, aku pasti mengatakan hal yang sejujur jujurnya buat kalian. ya...aku tau.. ni zaman emang udah modern.tapi apakah polusi ini hadiah yang pantas kalian kasih buat aku?



buat kalian yang udah ngasih aku segalanya, termasuk Tuhan yang menciptakan aku, aku mengucapkan beribu ribu terimakasih yah. kalian udah perhatiin aku. aku juga bersyukur sama Tuhan yang udah ngasih kalian ke sini buat ngerawat dan nge jaga aku. aku harap..kalian bisa membantu aku menyebarkan surat kesedihanku ini buat mereka yang belum sadar sadar juga sama nasibku.

teman aku mau mengucapkan ini untuk kalian semua
"tolong selamatkanlah aku! jangan sakiti aku! aku sayang kalian dan aku harap kalian juga menyayangiku "

0 komentar:

Posting Komentar