Sabtu, 08 Oktober 2011

wajah gandhi di mars ternyata cuman permukaan tanah yang tidak rata.

Wajah Gandhi di Planet Mars! Itu hanya sebuah asumsi. Adalah seorang warga Italia yang bernama Matteo Ianneo mengklaim telah melihat gundukan tanah menyerupai wajah Mahatma Gandhi di permukaan planet Mars. Wow... siapa yang melukis ya? Tahu ah...

Pahatan wajah yang menyerupai Mahatma Gandhi itu ditemukan oleh Ianneo, seorang penggila astronomi, saat sedang mengamati Planet Merah atau planet Mars itu dengan menggunakan Google Mars, yaitu sebuah peta onlinebaru yang menampilkan gambar planet tersebut dari satelit.

Di samping itu, dalam beberapa pekan terakhir Ianneo juga mengklaim bahwa telah menemukan banyak tumbuhan, akses menuju sebuah terowongan bawah tanah serta reruntuhan kota di Mars. Tidak hanya itu saja, dia pun mengaku melihat wajah guru spiritual India Mahatma Gandhidi permukaan planet Mars.

Tetapi pembaca tahu tidak bahwa pernyataan Ianneo segera dimentahkan atau dilemahkan oleh Jonathan Hill, seorang peneliti Mars Space Flight Facility di Arizona State University, yang mengamati temuan itu dengan resolusi komputer lebih tinggi.

Katanya, "Sebenarnya yang terlihat adalah cuma semacam terowongan runtuh, bukan pahatan seperti yang tampak pada gambar di Google Mars," cetus Hill sebagaimana dikutip Straits Times, Selasa (14/6/2011).

Apa yang disampaikan oleh Matteo Ianneo ini adalah bukan hal pertama seseorang mengaku melihat pahatan wajah di permukaan Mars. Pada 1976 lalu, sebuah penampakan menyerupai wajah manusia berhasil ditangkap pesawat ulang-alik Viking 1 milik NASA.

Dasar penggila astronomi, mereka  tetap beranggapan bahwa pahatan itu sengaja dibentuk oleh leluhur makhluk Mars. Namun gambar beresolusi tinggi dari kamera HiRISE milik NASA tahun lalu menunjukkan bahwa pahatan wajah manusia itu tidak lebih dari sebuah bukit yang tidak rata.

0 komentar:

Posting Komentar